Tips Pindahan ke Rumah Baru dan Cara Membersihkannya

tips-membersihkan-rumah-baru

Mengawali hidup yang baru di rumah yang baru tentu perlu dimulai dari membersihkan rumah yang akan kita tempati terlebih dahulu. Oleh karena itu mari kita simak beberapa tips pindahan ke rumah baru dari admin grosir sprei murah berikut ini.

Ada rasa bahagia ketika memiliki rumah baru dan ketika pertama kali pindah ke rumah tersebut, akan tetapi sebelum kita menempatinya ada sebuah pekerjaan rumah yang perlu kita lakukan yaitu membersihkan rumah baru tersebut agar nyaman untuk ditempati.

Yang tak kalah pentingnya adalah menghilangkan bekas-bekas dari penghuni sebelumnya apabila ini bukan rumah yang baru jadi, termasuk juga menghilangkan debu, sarang binatang ataupun kotoran yang lain sehingga benar-benar bersih.

Membersihkan rumah yang baru terlebih dahulu

Berdasarkan etika, penghuni yang lama seharusnya membersihkan terlebih dahulu rumah yang akan ditinggalkan sehingga tidak terlalu kotor ataupun kurang lebih siap digunakan oleh penghuni yang baru, namun begitu pada kenyataannya tidak banyak yang melakukan hal ini.

Apapun kondisinya, kegiatan bersih-bersih rumah yang baru perlu dilakukan sebelum Anda memasukkan barang-barang Anda dan kemudian menempatinya.

Membersihkan rumah dari bagian yang paling tinggi

Supaya kotoran dan debu tidak kembali mengotori bagian rumah yang sudah bersih, sebaiknya kegiatan bersih-bersih rumah dimulai dari bagian yang paling tinggi dulu, lalu dilanjutkan ke bagian yang lebih rendah seperti kerangka pintu sampai ke lantai.

Kebanyakan orang tak mau semua jejak atau peninggalan dari penghuni lama tetap ada pada rumah yang akan ditempati, jejak tersebut dapat berupa sidik jari dan bau di bagian rumah yang kerap disentuh misalnya gagang pintu, kran air, saklar listrik dan lain sebagainya.

Prioritaskan bagian rumah yang jika sudah ditempati akan sulit dibersihkan

Area yang nantinya akan jarang dibersihkan ketika rumah sudah diisi patut mendapatkan perhatian lebih dari kita, misalnya dinding, lis pembatas dinding atau plafon serta ventilasi udara dan lain-lain.

Yang perlu diingat adalah lakukanlah kegiatan bersih-bersih ini dengan hati yang gembira dan tidak tergesa-gesa agar tidak ada bagian rumah yang terlewat. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *